Kamis, 27 November 2014

Kispray Sahabat Keluargaku Membantu Meringankan Pekerjaanku

           

         
                                                 
Kispray...oh kispray...karenamu keluargaku Percaya diri dan menarik
Kispray  tak asing bagi anggota keluarga.Dari aku,anak-anakku,sampai suamiku.
Mengapa bisa demikian?
Karena Kispray selalu ada dirumahku,dan selalu siap membantu membuat pakaian-pakaian keluargaku yang kusut menjadi rapi,licin, wangi  dan Anti Kuman.Begini cerita Kispray dan keluargaku

Aku seorang Guru,Menurut pepatah Jawa Guru: Digugu dan ditiru (dipercaya dan dicontoh).Penampilan memang bukan hal yang utama,tapi penampilan adalah hal pertama yang dilihat oleh orang lain.Dari Penampilan kesan seseorang akan terlihat.Selain ilmu yang harus kupunyai,aku selalu berusaha untuk tampil menarik,sopan dengan pakaian yang tidak harus mahal dan baru,tapi dengan pakaian yang sederhana dan sopan

Kejadian ini sekitar 1bulan yang lalu.Jam 06:40 pagi di suatu hari,aku biasa berkumpul di ruang Guru untuk doa pagi bersama dengan guru-guru yang lain.Ada seorang teman Guru namanya Sr.Theresia mendekatiku, dan berkata."Hari ini kamu lain lho bu! penampilanmu!"Aku bilang: "Masa,...apanya yang lain?Bajumu bagus,pas dibadan dan tambah cantik euy....Oh....baju.Akhirnya aku ceritakan kenapa aku bisa tampil cantik dan menarik hari ini.Sr.Theresia kaget,bahwa baju yang kupakai saat itu adalah baju 10 tahun yang lalu.Karena saat ini tidak ada baju yang siap dipakai untuk mengajar,dan kebetulan seramnya baju bebas,aku ambil baju yang dirak lemari yang sudah lama dan jarang dipakai.Memang saat itu bau apek,tapi sebelum dipakai aku setrika dahulu,dengan menggunakan Kispray yang berguna membuat baju licin,wangi dan lembut serta Anti Kuman.Selain Sr.Theresia anak-anak juga banyak memujiku,senang dengan penampilanku.

Sedangkan ini cerita tentang  Anakku
Kejadian ini saat anakku yang bernama Albert bangun kesianagan.Ia tinggal diasrama.Jadi pakaiannya dari mencuci sampai menyetrika diurus sendiri.Saat itu persediaan Kispray habis lupa membeli.Karena bangun kesiangan,ia tidak sempat ke warung untuk beli.Maka tanpa Kispray ia setrika bajunya.Sampai disekolah teman-temannya berkomentar: Albert,kenapa penampilanmu kusut tidak seperti biasa?kamu patah hati ya? Albert: "Bukan,...aku kusut karena bangunku kesiangan tidak sempet beli Kispray,jadi ya begini pakainaku...setrikanya ga bisa licin dan rapi.Ga pakai Kispray sih! jadi ga wangi,ga rapi, ga Anti Kuman lagi!
"Untuk pengalaman nih! aku tidak boleh kehabisan stok Kispray.Biar aku menarik dan Percaya Diri! hehehe..."

Aku seorang guru dengan 4 orang anak tanpa asisten rumah tangga(rewang).Jarak antara rumah dengan sekolah cukup jauh.Tangerang dan Jakarta Pusat.Jadi untuk pekerjaan RT salah satunya mengurus pakaian keluarga harus membagi waktu dengan urusan yang lain.Saya biasa memprioritaskan mencuci pakaian kotor(menghindari bau & bakteri) dari pada menyetrika.Karena mencuci butuh waktu khusus,sedangkan setrika sesempatnya karena suami dan anakku bisa membantu jika aku benar-benar tidak bisa.Dan aku juga tidak mau menggunakan jasa loundry,karena kebersihan baju dan Anti Kuman tidak menjamin.Memang baju yang diloundry berbau harum atau wangi.Tapi tidak menjamin Anti kuman.Maka aku lebih suka dan puas mencuci dan menyetrika sendiri.Terlebih adanya Kispray,pekerjaan menyetrika lebih mudah.Maka kejadian dibawah sering terjadi dalam keluargaku.

Suamiku dan anakku yang nomer 2 dan 3 ( Agnes dan Agatha) 17 Nopember 2014 yang lalu.
Agnes: Pak,hari ini aku memimpin nyanyi disekolah lho pak,tapi kulihat baju seragamku belum disetrika ibu.Terus aku lihat Kispray yang dibotol sudah habis.Masa,aku setrika ga pakai Kispray...OMG! Apa kata teman-teman! Agatha: Waduh bisa ga Percaya Diri jika ga ada Kispray, lha aku juga tugas baca UUD 45 hari ini!. Seragamku juga belum disetrika lagi! gawat donk...Tolongin donk pak,... itu rengekkan anakku.
Akhirnya suamiku tanpa menjawab dan berkata-lagi lagi langsung kewarung deket rumah sambil bilang, Ya sudah seragam yang akan kalian pakai, kumpulin,nanti bapak bantu menyetrika,sepulang dari beli Kispray.Mungkin ibumu ga sempet menyetrika karena banyak kerjaan.Sekarang kamu mandi dan sarapan supaya upacara tidak terlambat.

Demikianlah cerita kehidupan keluargaku bersama Kispray setiap hari.Bahwa Kispray sudah menjadi salah satu kebutuhan keluarga kami untuk memudahkandan menyetrika,praktis,karena Kispray membuat pakaian licin,lembut,wangi dan Anti Kuman.Dengan Kispray penampilan akan menarik dan Percaya Diri.

Salam Menarik dan Percaya Diri

Referensi:
http://www.kompasiana.com/kisprayantikuman
Facebook Fan Page : kispray http://www.facebook.com/KisprayID
Twitter : @Kispray_ID  #kisprayantikuman
       Membangun Percaya Diri Lewat Penampilan melalui blog competition.





0 komentar: